Friday, February 17, 2012

Kekuatan Positive Feeling

You can’t control your mind, but feeling is easier to be controled !

Beberapa waktu yang lalu, saya saat ini sempat mendapatkan hadiah audio MP3 dari Pak Tung (di member area TDW University) yang membahas sekilas soal salah satu hukum alam yang bekerja di sekitar kita, dan sedang menjadi trendcenter di kalangan pemburu sukses. Apa itu the law of attraction atau hukum daya tarik.
Buat Anda yang sudah membaca buku The Secret ataupun Quantum Ikhlas, tentu sudah mengetahui bahwasanya hukum daya tarik bekerja berdasarkan pada apa yang ada di pikiran kita (mind power). Apa yang Anda bayangkan, maka itulah yang akan terjadi.
Lantas tentu muncul sebuah pertanyaan, “Kalau memang the law of attraction amat tergantung dari pikiran kita, maka tentu ngeri sekali. Kenapa? Karena kita biasa hidup di dunia yang serba negatif.” 
Coba Anda setel TV, apa beritanya? Banyak negatifnya daripada positifnya. Lingkungan pergaulan Anda? Lebih banyak orang negatifnya daripada positifnya, dll. Ini secara tidak langsung akan sangat berpengaruh pada pola berpikir kita.
Lantas bagaimana mengontrol pikiran kita? Jawabannya adalah TIDAK BISA! Ini bukan saya yang ngomong, ada Pak Tung Desem Waringin, ada Rhonda B (the secret) dan ada Erbe Sentanu (Quantum Ikhlas). Mengapa tidak bisa? Karena setiap detiknya otak kita melakukan kegiatan berpikir dalam jumlah yang tidak terbayangkan dan dengan kecepatan melebihi komputer tercanggih di dunia ini.
Nah lho…? Terus gimana. Don’t worry! Daripada susah-susah mengontrol pikiran, lebih baik mengontrol perasaan (feeling). Wah, Mas Arief tambah ngaco! Apa hubungannya pikiran sama perasaan? Tenang, saya hanya menyambung lidahnya kawan-kawan jagoan The Law of Attraction!
Rekan-rekan, coba Anda ingat-ingat kembali. Pada saat Anda merasakan satu kebahagiaan atau merasa senang bin happy, kira-kira pada saat itu apakah Anda sedang memikirkan hal yang negatif / jelek / buruk? Tentu tidak. PASTI yang Anda pikirkan adalah hal-hal yang membuat perasaan menjadi senang dan bahagia.
Jadi sebenarnya perasaan kita adalah satu penanda atau indikator penting bagaimana keadaan pikiran kita, apakah positif atau negatif. Dan the law of attraction / hukum daya tarik bekerja berdasarkan pikiran kita, entah itu negatif ataupun positif.
Yang lebih mengembirakan lagi, Erbe Sentanu mengatakan bahwa proses tersebut bisa dibalik. Kalau tadinya pikiran positif membawa perasaan positif (bahagia, senang, dll), maka sebaliknya dengan perasaan posisif kita bisa menggiring pikiran ke arah positif. Nah, mulai mbulet ya bahasanya. Saya ulangi…
“perasaan positif, bisa menggiring pikiran kita untuk senantiasa berpikir posisif”
Agar Anda lebih yakin, ungkapan ini diamini oleh Pakde Tung dan Bude Rhonda B. Kalau pikiran kita sudah positif, ditunggu saja reaksi jagat semesta terhadap apa yang Anda pikirkan! Inilah awal dari kesuksesan Anda.
Makanya ada yang bilang… jaman keemasan positive thinking sudah lewat. Sekarang adalah waktunya positive feeling. Karena dengan positive feeling otomatis positive thinking akan ikut. Dan ngomong-ngomong kalau keduanya bersinergi hasilnya akan sangat dahsyat.
Buat Anda pemilik buku Quantum Ikhlas, gunakan saja CD Automatic Brainware untuk melatih positive thinking dan positive feeling secara otomatis. Jangan mempertanyakan, “Kok bisa otomatis?”. Lakukan saja! Sama seperti Anda SMS pakai HP, ngga usah dipertanyakan kok bisa SMSya nyampai ke no HP yang dituju. Tinggal pake saja apa repotnya.
Lha, bagaimana dengan yang tidak punya CD Brainware? Ada satu kunci lagi untuk membantu Anda agar tetap berada dalam track positive feeling. Apa itu? Gratitude / Bersyukur.
Coba biasakan diri Anda untuk senantiasa bersyukur, apapun kejadian yang Anda alami. Saya biasa menggunakan sebuah keyword untuk melatih diri dalam bersyukur di setiap waktu atau kejadian yang bisa menarik positive feeling ke arah negative feeling.
Keywordnya adalah : Alhamdulillah…
Gunakan kalimat,
“Alhamdulillah, terima kasih ya Allah untung hanya …, bagaimana seandainya …, tentu akan lebih buruk lagi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran hidup yang baik”
Ucapkan kalimat tersebut di hati dan di lisan. Insya Allah bisa membantu walaupun tidak bisa membuat Anda seketika jadi orang yang mudah bersyukur di setiap waktu, tapi cukup membantu. Pesan saya, segera revolusi hidup Anda (pinjem kata-katanya guru gendeng, TDW). Jadikan hari-hari Anda bermakna dan lebih indah dengan energi positive feeling!


materi saya peroleh dari mas arif yaitu dari SINI, terima kasih mas, ini sebagai arsip saya,
SOURCE : http://ariefmaulana.com/kekuatan-positive-feeling/

No comments:

Post a Comment