Sunday, February 19, 2012

TEHNIK MENANAMANKAN DAFTAR BERSYUKUR ATAU MENANAMANKAN AFIRMASI

Tanamkanlah daftar bersyukur atau afirmasi yg telah di posting sebelumnya dalam kehidupan sehari2 anda. Siramilah tiap hari pada waktu-waktu pribadi anda, sampai terimplentasi dalam kehidupan sehari-hari anda.
Waktu-waktu pribadi anda ada di:
★Waktu Sholat:

Tanamkanlah daftar syukur atau afirmasi dengan di dzikir, karena dengan pengulangan yang terus menerus akan menjadi kebiasaan dan rasakan dahsatnya hasil yang diperoleh dengan di dzikir.

★Waktu mandi:

Sebelum atau sesudah mandi, baca daftar bersyukur atau afirmasi tanpa ada yang mengganggu, sehingga konsentrasi lebih terfokus.

★Sebelum tidur:

Sebelum tidur setelah berdoa, sempatkan waktu untuk membaca daftar bersyukur atau afirmasi, karena tidak akan memakan waktu lama. Justru akan lebih ampuh dan cepat tertanam karena kondisi gelombang otak dalam keadaan theta ( antara sadar dan tidur )

★Bangun tidur

Begitu juga dengan keadaan bangun tidur kondisi kita belum sadar penuh sehingga baik untuk menanamkan daftar bersyukur atau afirmasi dengan beberapa tehnik yang ada dibawah ini.

Tehnik penanamkan atau disebut juga dengan tehnik pemindah rahasia seperti:
◎Tehnik Audio: Rekam kata-kata yang ada di daftar besyukur atau afirmasi, dengarkan setiap saat.
Hasil dari rekaman hp bentuk filenya amr, konvert jadi mp3, biar bisa di selingi dengan lagu-lagu yang anda senangi dan anda melalukan kapanpun dan dimanapun yang mau.

◎Tehnik Video: Buat video pribadi anda dengan gambar-gambar yang bisa membangkitkan semangat sewaktu melihatnya dan mengingatkan hal-hal yang menyenangkan. Pasang video tersebut ditempat yang memungkinkan anda melihatnya setiap saat.

◎Tehnik Image:

Cari gambar yang kira-kira sesuai dengan kata-kata yang ada di daftar bersyukur atau afirmasi, tulis atau ketik daftar bersyukur atau afirmasi pada gambar tersebut dan taruhlah ditempat yang anda sering melihatnya.

◎Tehnik menulis dan membaca:

Tulis sebanyak mungkin salah satu dari daftar bersyukur atau afirmasi yang menjadi prioritas utama dalam hidup anda. Setelah di tulis baca daftar bersyukur atau afirmasi tersebut dengan sedikit bersuara, lakukan tiap hari dan liat perkembangan hidup anda dalam 21 hari kedepan.


Saran:
Lakukan tehnik penanaman tersebut setiap hari. Perubahan hidup sesuai pertumbuhan, semakin diulang tehnik-tehnik tersebut baik dalam dikondisi gelombang otak theta atau dalam lintas kesadaran semakin subur lahan penanaman semakin cepat juga pertumbuhannya dan semakin besar pohon diri daftar bersyukur atau afirmasi dan petiklah buahnya, nikmatilah lezatnya buah tersebut setiap waktu.
Bersabarlah bagi yang belum bisa menikmatinya karena pasti di waktu yang tepat atau tempat yang tepat anda pasti menikmati buah dari hasil penanaman tersebut.
Atau anda sudah menikmatinya tapi tanpa disadari?


terima kasih kepada sumber yang telah mempostkan artikel ini,
http://egosoy326.blogspot.com/2010/09/tehnik-menanamankan-daftar-bersyukur.html

1 comment: